Selasa, 12 Mei 2009

HIDUP PERLU SUKSES


Manusia adalah insan Tuhan yang dilahirkan bagaikan selembar ketas putih yang mana perlu ditulisi. Apabila tulisan yang tertera adalah baik, niscaya manusia akan hidup baik.


Karena itu manusia perlu selalu berusaha, agar apa yang kita cita-citakan dapat terwujud, selain itu akan menjadi contoh bagi anak-anak kita dan anak-anak bangsa.


Kita sebagai guru, bukan hanya mengajar saja, tetapi mendidik dan membimbing anak menuju ke arah perubahan. Maka kita perlu sabar, telaten, dan disiplin utamanya bagi diri sendiri terlebih dahulu. Tanpa disiplin diri sendiri, tak mungkin kita dapat mendisiplinkan orang lain.


Maka kita berjuang, perjuangan membutuhkan pengorbanan dan segala-segalanya. Pengorbanan bukan berarti dari sisi materi saja, tetapi kita harus berani berkorban waktu, tenaga, pikiran, perasaan bahkan hidup kita, untuk mencapai sesuatu yang lebih baik.


Menjadi seorang guru bukan sekedar profesi dan gengsi, tetapi menjadi seorang guru merupakan panggilan hidup untuk mencetak generasi bangsa yang jauh lebih baik. Untuk menjadi seorang guru sejati, dibutuhkan integritas, loyalitas, pengabdian,inovatif dan kreativitas.


Kesuksesan seorang guru bukan diukur dari kelimpahan materi yang ia miliki, tetapi kesuksusannya diukur dari seberapa besar siswa-siswi yang dididiknya menjadi orang yang sukses. Guru yang sukses berjuang tanpa pamrih dan mengabdi dengan sepenuh hati.Sehingga kelak, ketika siswa itu menjadi orang yang sukses, maka ia akan selalu mengingat jasa guru yang telah mendidiknya sepenuh hati.


Marilah kita bangkit menjadi guru-guru yang sukses. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar